Kapolsek Purbalingga Ajak Siswa Hindari Perilaku Negatif

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengajak siswa untuk menghindari perilaku negatif. Hal itu disampaikan kapolsek saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 4 Purbalingga, Senin (24/2/2020).

Dalam amanatnya, kapolsek berpesan kepada siswa agar jangan terjerumus pada pergaulan bebas. Belajarlah dengan baik untuk meraih cita-cita, agar menjadi orang yang berguna serta membawa nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah, bangsa dan negara.

“Untuk meraih cita-cita tentunya harus tanamkan jiwa kedisiplinan pada diri kita. Tertib di sekolah, dilingkungan masyarakaat dan keluarga adalah salah satu bentuk disiplin. Kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa tertanam jiwa disiplin,” pesan kapolsek

Tidak hanya itu, AKP Subagyo juga mengajak para siswa untuk menggunakan handphone untuk hal yang positif, seperti untuk mencari referensi dalam mengerjakan tugas sekolah. Penggunaan handphone untuk bermedia sosial juga hendaknya agar dibatasi hanya untuk hal yang positif. Terutama dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial agar dilakukan dengan cerdas dan bijak.

“Jangan mudah percaya dengan informasi atau berita yang disebarkan melalui media sosial. Pastikan kebenarannya terlebih dahulu sebelum menyebarkannya. Jangan sampai kita ikut menjadi pelaku penyebar berita bohong atau hoax,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 4 Purbalingga Warsono menyampaikan bahwa kegiatan dari Polsek Purbalingga ini sangat positif. Hal itu, karena kami sendiri selaku pendidik di sekolah ikut prihatin banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam pergaulan bebas seperti mengonsumsi narkoba maupun lainnya.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, anak didik kami lebih berhati – hati dan tidak terjebak dalam narkoba dan minuman keras / serta melakukan aksi bullying dan menyebarkan hoax,” ungkapnya.

(Humas Polsek Purbalingga)