Kapolsek Pengadegan Ajak Siswa Tingkatkan Semangat Belajar

 Kapolsek Pengadegan Polres Purbalingga AKP Riyatnadi mengajak siswa sekolah dasar (SD) agar meningkatkan semangat dalam belajar. Hal itu disampaikan Kapolsek saat menjadi pembina upacara di SD Negeri 1 Tegalpingen, Senin (10/2/2020).

Kapolsek menjelaskan kepada siswa bahwa perkembangan ilmu di dunia pendididkan selalu mengikuti jaman dan selalu meningkat sesuai dengan kebutuhan masa mendatang. Siswa harus selalu bersemangat dalam mengikuti materi pelajaran yang disampaikan oleh pihak sekolah.

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjadi siswa yang berprestasi hendaknya memaksimalkan waktu belajar, jangan banyak bermain handphone dan jangan bolos sekolah. Karena tugas utama siswa adalah belajar.

“Siswa berprestasi dibutuhkan ketekunan dan kerja keras dalam menuntut ilmu, manfaatkan waktu sedemikian rupa dalam memahami materi pelajaran. Jangan sia-siakan waktu selagi masih muda, karea waktu tiadak bisa berulang kembali,” ucap kapolsek.

Usai upacara, Kapolsek menyampaikan adanya kegiatan upacara bendera hari Senin dimanfaatkan untuk memberikan motivasi terhadap siswa dengan menjadi pembina upacara. Kegiatan juga sebagai sarana untuk lebih mendekatan anak didik dengan aparat hukum, sehingga mereka akan lebih meningkat prestasinya dengan tidak mengabaikan aturan.

“Pembinaan terhadap siswa akan kita lakukan secara berlanjut dengan sasaran sejumlah sekolahan yang berbeda. Hal ini untuk memaksimalkan hubungan polisi dengan anak didik di wilayah Kecamatan Pengadegan,” pungkas kapolsek.

Martinus Tri Raharjo selaku kepala sekolah mengucapakan terima kasih kepada Polsek Pengadeganyang turut serta membina siswa. Menurutnya materi yang disampaikan mampu mendukung pendekatan aturan dan hubungan emosional tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Apa yang disampaikan kapolsek dalam upacara bendera sangat bermanfaat bagi siswa kami. Harapan kita bersama usai mendapat pembinaan, mereka akan lebih bersemangat menutut ilmu,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)