Kapolsek Karangreja Ajak Siswa Hindari Bullying

Kapolsek Karangreja Polres Purbalingga AKP Nur Susalit mengajak pelajar untuk menjauhi perilaku bullying di lingkungan sekolah. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Karangreja saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Karangreja, Senin (24/2/2020) pagi.

Di depan sekitar 600 siswa, AKP Nur Susalit, mengajak para siswa untuk bersama-sama menjauhi perilaku bullying. Disampaikan bahwa bullying mempunyai efek negatif bagi psikologi orang yang dijadikan objek. Oleh sebab itu, perilaku bullying harus dihindari.

“Di sejumlah sekolah yang lokasinya di luar PurbaIingga beberapa saat yang lalu ada perilaku bullying bahkan videonya viral di media sosial. Hendaknya tindakan tersebut tidak ditiru dan jangan sampai terjadi di sekolah ini,” ucap kapolsek.

Disampaikan kapolsek untuk mencegah perilaku bullying bisa dilakukan dengan cara saling menghormati sesama teman di sekolah. Tindakan yang bisa dilakukan diantaranya tidak mengolok teman yang memiliki kekurangan dan bagi siswa yang memiliki kelebihan tidak boleh sombong.

“Mari bersama-sama mencegah perilaku bullying yang bisa terjadi di sekolah. Laporkan kepada guru apabila menjumpai hal tersebut agar bisa dilakukan penanganan,” pesan kapolsek.

Kepala SMP Negeri 1 Karangreja, Agus Lindu Wasono menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan polisi menjadi pembina upacara. Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif sekaligus memberikan pesan yang bermanfaat bagi siswa.

“Kita berharap dengan adanya pembinaan dari kepolisian akan berdampak positif terhadap siswa. Dengan demikian bisa menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang taat hukum dan aturan serta menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” ucapnya..

(Humas Polres Purbalingga)