Kapolsek Bukateja Ajak Siswa Taat Aturan

Kapolsek Bukateja Polres PurbaIingga AKP Agus Triyono mengajak siswa agar giat belajar dan menghindari perbuatan yang melangar hukum. Hal itu disampaikan kapolsek saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Bukateja, Senin (10/2/2020).

Dalam amanatnya, kapolsek menyampaikan tugas seorang pelajar adalah belajar agar memiliki pengetahuan dan kemampuan terkait pelajaran. Dengan demikian dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan nantinya.

Kapolsek juga berpesan agar siswa selalu taat aturan dan hukum yang berlaku. Siswa dilarang melakukan tindakan-tindakan yang dapat menganggu ketertiban dalam masyarakat.

“Banyak hal negatif yang harus dihindari seperti minum miras, narkoba, pekerlahian dan tindakan lainnya. Jangan sampai siswa di Bukateja terjerumus dalam kegiatan negatif tersebut,” ucapnya.

Terakhir kapolsek berpesan agar siswa mewaspadai berita hoaks yang beredar di media sosial. Jangan sampai ikut menyebarkan berita hoaks apalagi melakukan ujaran kebencian. Dengan demikian mampu mencegah siswa tersangkut permasalahamn hukum.

Kepala SMP Negeri 1 Bukateja, Tjandra Irawati, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian yang telah menjadi pembina upacara di sekolahnya. Semoga kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Karena materi yang diberikan dalam amanat sangat bermanfaat bagi siswa.

“Melalui pesan yang disampaikan, diharapkan para siswa mempunyai pemahaman sejak dini untuk hidup berbudi pekerti, mematuhi aturan hukum dan mencegah perbuatan negatif, karena tugas utamanya adalah belajar,” ucap Ira.

(Humas Polres Purbalingga)