Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag dan Kasat

Tribratanes.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kepolisian Resor Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di lingkungan polres, Rabu (16/10/2019) pagi. Sertijab dilakukan terhadap empat pejabat Polres Purbalingga yaitu Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasat Sabhara.

Jabatan Wakapolres PurbaIingga diserahterimakan dari Kompol Sigit Martanto, kepada Kompol Widodo Ponco Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng. Kompol Sigit Martanto selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai Dirtahti Polda Jateng.

Sementara itu, ada dua jabatan Kabag yang diserahterimakan. Kabagops diserahterimakan dari Kompol Herman Setiono kepada Kompol Sigit Ari Wibowo. Kompol Herman Setiono selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Binops Roops Polda Jateng. Sedangkan Kompol Sigit sebelumnya menjabat Kabagops Polres Grobogan.

Selain itu, Kabag Sumda yang semula dijabat oleh Kompol Sargiyata diserahterimakan kepada Kompol I Wayan Suwija yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur di Bid TIK Polda Jateng. Kompol Sargiyata selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Kaur Inti Subbidtekinfo Bid TIK Polda Jateng.

Satu jabatan kasat yang diserahterimakan adalah Kasat Sabhara dari AKP Suswanto kepada Iptu Wartono yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satsabhara. AKP Suswanto selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kejobong.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Dalam amanatnya, kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka regenerasi dalam karir di kepolisian termasuk Polres Purbalingga.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan membantu dalam operasional Polres Purbalingga sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan yang telah ditunjukan bisa dilanjutkan di tempat yang baru.

“Untuk pejabat baru diucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan untuk mengemban jabatan baru di Polres Purbalingga. Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman yang sudah diperoleh akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucap kapolres.

Mengakhiri amanat, Kapolres Purbalingga berpesan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan dinamika tugas di Polres Purbalingga. Selain itu, bagi para istri yang merupakan anggota Bhayangkari agar memberikan dorongan dan semangat kepada para suaminya sehingga mendukung kesuksesan dalam menjalankan jabatannya.

Upacara serah terim jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

(Humas Polres Purbalingga)