Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kapolsek Kemangkon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kemangkon. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Selasa (8/10/2019) pagi.

Kapolsek Kemangkon yang sebelumnya dijabat oleh AKP Purwoko Sukirman, SH diserahterimakan kepada AKP Totok Nuryanto, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kanit PJR Ditlantas Polda Jateng. Sementara itu, AKP Purwoko Sukirman selanjutnya melaksanakan tugas baru di SPN Polda Jateng.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan dalam organisasi Polri merupakan bagian dalam dinamika dan sebagai wujud reward maupun punishemen  bagi setiap personel untuk memberikan pengabdian bagi kepolisian.

“Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan, merupakan pengembangan karir bagi rekan-rekan perwira sehingga meningkatkan semangat untuk bisa berkarir lebih baik,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada AKP Purwoko Sukirman beserta ibu atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini. Mungkin banyak hal positif yang sudah dilakukan untuk kemajuan Polres Purbalingga pada umumnya dan Polsek Kemangkon pada khususnya.

“Kepada pejabat baru AKP Totok saya ucapkan selamat bergabung di jajaran Polres Purbalingga ini. Tugas saudara tidak akan lebih mudah namun saya yakin dan percaya dengan pengalaman, kemampuan dan dedikasi yang tinggi bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, ada sesuatu yang berbeda saat saya melaksanakan serah terima jabatan di tingkat kecamatan secara langsung. Hal ini dikandung maksud agar pejabat yang baru langsung mengenal mitra kerjanya, yaitu camat, danramil, jajaran kepala desa serta langsung mengenal tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada.

“Dengan serah terima yang langsung di tingkat kecamatan, tentunya akan langsung saling mengenal sehingga cepat menyesuaikan diri bagi pejabat yang baru. Karena kedepan banyak dinamika kamtibmas yang harus diamankan,” ucapnya.

Serah terima jabatan Kapolsek Kemangkon dihadiri oleh para kabag, kasat dan kapolsek jajaran. Selain itu hadir Forkopincam Kemangkon, para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan juguran kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Kemangkon.

(Humas Polres Purbalingga)