Polres Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengajak seluruh anggota untuk tetap mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi. Hal itu disampaikan saat Kapolres memimpin apel pagi di halaman mapolres, Senin (27/12/2021).

“Beberapa hari yang lalu ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Hal itu menandakan pandemi belum berakhir. Oleh sebab itu mari terus ingatkan kepada masyarakat untuk patuh prokes dan bagi yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan dalam rangkaian libur Natal dan tahun baru aktivitas masyarakat meningkat. Termasuk peningkatan pengunjung objek wisata. Jangan sampai hal tersebut meningkatkan jumlah kasus baru Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

“Oleh karena itu, terus disiplinkan masyarakat terkait prokes. Penggunaan masker jangan sampai kendor termasuk ketentuan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terkait vaksinasi terhadap masyarakat agar terus digencarkan. Dukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga agar semakin banyak masyarakat tervaksin dalam rangka menciptakan herd immunity.

“Walupun saat ini prosentase cakupan vaksin sudah lebih dari 70 persen harapannya untuk Purbalingga bisa ditingkatkan menjadi diatas 95 persen. Mari kita dukung vaksinasi di Kabupaten Purbalingga,” kata Kapolres.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, Kapolres Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga jalannya ibadah dalam rangka Natal di Kabupaten Purbalingga terpantau kondusif.

“Namun demikian kegiatan operasi belum berakhir, terus laksanakan tugas dengan baik dalam rangka mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru di agar situasi Kabupaten PurbaIingga tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)