Kanit Binmas Polsek Karanganyar Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa Sekolah Dasar

Kanit BinmasPolsek Karanganyar Polres Purbalingga Aiptu Slamet Wardoyo memberikan pelatihan baris berbaris terhadap siswa SD Negeri 2 Kasih, Kecamatan Kertanegara. Pelatihan dilakukan di halaman sekolah tersebut, Sabtu (1/2/2020).

Kapolsek Karanganyar AKP Aan Hariyawan mengatakan pelatihan yang diberikan polsek merupakan permintaan dari pihak sekolah. Dimana kita diminta memberikan pelatihan terhadap siswa yang akan mengikuti lomba tingkat Kecamatan.

“Dalam pelatihan, sejumlah gerakan dasar baris berbaris diberikan mulai dari gerakan ditempat, latihan penghormatan dan gerakan lainya. Tujuannya siswa mampu mengerti tentang baris berbaris dan bisa melaksanakan,” jelasanya.

Kapolsek menambahkan, latihan baris berbaris selain disiapkan untuk perlombaan juga bisa untuk melatih kedisiplinan siswa. Diharapkan dengan pelatihan, selain siswa mahir dalam baris berbaris juga menambah kedisiplinan yang berpengaruh terhadap perilaku sehari-hari.

Kepala SD Negeri 2 Kasih, Yuwono S.Pd. mengatakan bahwa pelatihan di lakukan terhadap 22 siswa yang disiapkan mengikuti perlombaan tingkat kecamatan. Perlombaan rencana akan di laksanakan 8 Februari 2020 mendatang.

“Kami sampaikan trima kasih kepada Polsek Karanganyar yang dudah bersedia memberikan pelatihan. Diharapkan dengan pelatihan yang diberikan mampu mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)