Kanit Bimas Polsek Kemangkon Ajak Siswa Gunakan Medsos untuk Hal Positif

 Kanit Bimas Polsek Kemangkon Polres PurbaIingga Aiptu Sarbini mengajak siswa untuk menggunakan media sosial untuk hal positif. Hal itu disampaikan Kanit Binmas saat memberikan pembinaan terhadap siswa di SMP Negeri 4 Kemangkon, Senin (10/02/2020).

Dalam kesempatan itu, Kanit Bimas mengimbau kepada siswa agar lebih berhati-hati dalam menggunakan medsos. Jangan sampai melanggar norma dan aturan, karena sejumlah pelanggaran hukum bisa berawal dari medsos.

Kanit Binmas juga menyampaikan pesan kepada guru agar turut mengawasi kegiatan siswa saat di sekolah. Hendaknya ada larangan terkait penggunaan telepon genggam di sekolah. Hal itu agar siswa fokus dalam belajar.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada siswa siswi anggota OSIS SMPN 4 Kemangkon. Sosialisasi yang diikuti kuarang lebih 80 siswa gabungan kelas 7 dan 8.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto mengatakan pembinaan yang dilakukan oleh Kanit Binmas dalam rangka pembinaan anggota OSIS. Tujuannya memberikan pengetahuan agar siswa paham tentang penggunaan medsos yang baik dan benar.

“Di era sekarang penggunaan media sosial sudah bukan hal asing bagi siswa. Hendaknya penggunaan media sosial tidak disalah gunakan untuk hal hal yang negatif,” ucapnya.

Kepala SMP Negeri 4 Kemangkon, Yusup S.Ag. mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Kemangkon yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa. “Harapannya kedepannya dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk siswa kami,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)