Jelang Operasi Zebra 2019 Polisi Lalu Lintas Purbalingga Dirazia

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Seluruh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga diperiksa surat dan kelengkapan kendaraan yang dipakai saat akan berdinas. Pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Propam Polres Purbalingga di pintu masuk kantor Satlantas, Selasa (22/10/2019) pagi.

Kasi Propam Polres Purbalingga Ipda Edi Rasio mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan razia penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) anggota Satlantas. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui sejauh mana ketertiban dan disiplin mereka.

“Dalam penertiban kita lakukan pemeriksaan kelengkapan surat nyata diri, surat kendaraan dan juga kelengkapan kendaraan yang dipakai anggota Satlantas,” ucapnya.

Ditambahkan Edi, bahwa penegakan ketertiban dan disiplin anggota Satlantas dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019. Sebelum anggota Satlantas melakukan penertiban kepada masyarakat, kita lakukan penertiban terlebih dahulu personel yang akan bertugas.

“Kami berharap anggota Satlantas yang akan bertugas dalam Operasi Zebra 2019 juga telah tertib dan taat aturan. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Dari hasil penertiban terhadap personel Satlantas tidak ditemukan adanya pelanggaran. Rencananya penegakan ketertiban dan disiplin juga akan dilaksanakan terhadap seluruh personel Polres Purbalingga sehingga seluruh personel bisa menjaga ketertiban dan disiplin yang mampu mendukung pelaksanaan tugas.

Operasi Zebra 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 November hingga 5 November 2019. Sasaran operasi diantaranya pengendara sepeda motor tidak memakai helm SNI, pelanggaran administrasi surat-surat kendaraan, pelanggaran batas kecepatan, pelanggaran rambu, Marka dan Apil, menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine, menggunakan knalpot tidak sesuai ketentuan, TNKB tidak sesuai ketentuan dan mobil barang untuk mengangkut orang.

(Humas Polres Purbalingga)