Jangkau Daerah Terpencil, Polisi di Purbalingga Kirim Bantuan Air Bersih Gunakan Puluhan Motor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Walaupun beberapa waktu yang lalu wilayah Kabupaten Purbalingga sudah diguyur hujan, namun sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pengadegan masih banyak yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. Hal itu menggugah kepedulian kepolisian dari Polres Purbalingga untuk kembali memberikan bantuan, Senin (11/11/2019).

Apabila bantuan air bersih biasanya diangkut menggunakan mobil, dalam pelaksanaan kali ini digunakan puluhan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas. Penggunaan sepeda motor dinas dilakukan untuk menjangkau lokasi pemukiman warga yang sulit dilintasi kendaraan roda empat atau lebih.
Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman bersama Kabagops Kompol Sigit Ari Wibowo memimpin langsung kegiatan. Usai apel pagi, puluhan sepeda motor dinas polisi yang sudah membawa tempat penampungan air berangkat bersama dari Polres Purbalingga menuju sasaran di Desa Tegalpingen.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa pada hari ini kita laksanakan kegiatan pendistribusian air bersih di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan. Kita droping air bersih menggunakan motor Bhabinkamtibmas yang sudah dimodifikasi untuk membawa galon dan jerigen berisi air.

“Kita gunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas karena di lokasi tidak memungkinkan mengikirimkan bantuan air menggunakan mobil. Oleh sebab itu kita gunakan lima puluh unit sepeda motor Bhabinkamtibmas,” ucap kapolres.

Kades Tegalpingen Sobir Hermawan, menyampaikan selaku pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga dan anggota yang telah memberikan bantuan air bersih. Semoga bantuan yang sudah diberikan bisa menjadi amal ibadah.

“Di wilayah Desa Tegalpingen ada empat dusun yang tiga diantaranya mengalami kekekeringan. Dengan bantuan yang diberikan sangat membantu dan semoga bisa berkelanjutan,” ucapnya.
Dalam pelaksanaannya, setelah mendistribusikan air galon dan jerigen yang sudah kosong diisi kembali dari sumber air di wilayah Pengadegan. Selanjutnya kembali didistribusikan ke lokasi yang hanya bisa dijangkau sepeda motor di tiga dusun yang mengalami kesulitan air bersih di Desa Tegalpingen.

(Humas Polres Purbalingga)