Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Mrebet Berikan Motivasi Siswa

Kapolsek Mrebet Polres Purbalingga, Iptu Edi Surono menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Mrebet, Senin (10/2/2020). Dalam kesempatan itu, kapolsek memberikan motivasi terhadap siswa agar rajin belajar dan menghindari perbuatan melanggar aturan.

Kapolsek Mrebet dalam sambutannya sebagai pembina upacara mengatakan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus menanamkan nilai Pancasila, mencintai tanah air, menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu, patuhi peraturan yang berlaku dan jauhi pelanggaran hukum.

“Masa remaja adalah masa dimana seseorang mencari jati dirinya. Adanya hal itu, harus disikapi dengan hal positif agar tidak terjerumus ke dalam tindakan yang melanggar hukum,” terang kapolsek.

Disampaikan kapolsek, dalam melakukan aktifitas belajar terkadang merasa bosan, malas atau perasaan lain yang menyebabkan semangat belajar hilang. “Cara meningkatkan motivasi belajar sendiri dengan dipraktekan memiliki impian, mengusai skill belajar dan cara pandang yang benar mengenai sekolah,” pungkasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Drs. Bambang, mengucapkan terima kasih dengan polisi menjadi pembina upacara. Menurutnya kegiatan itu bisa meningkatkan semangat belajar, agar siswa menjadi pelajar yang unggul berkualitas serta membanggakan orang tua dan berguna bagi masyarakat dan negara.

(Humas Polres Purbalingga)