Humanis, Petugas Pengamanan Bantu Warga di TPS

 Sikap humanis ditunjukkan petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 dari kepolisian di berbagai lokasi, Rabu (9/12/2020). Para petugas pengamanan tampak membantu warga dengan kondisi tertentu yang akan menyalurkan hak pilih di TPS.

Salah satunya petugas pengamanan di TPS 7 Kelurahan PurbaIingga Wetan. Bripka Aera membantu warga dengan kondisi kesulitan berjalan. Ia memapah warga hingga ke TPS kemudian menyerahkan kepada petugas untuk melakukan pemungutan suara.

Tidak hanya itu, hal serupa dilakukan petugas pengamanan di TPS 1 Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet Kabupaten PurbaIingga. Adalah Bripda Okta Bagus Setiyadi yang memberikan bantuan dengan mendorong kursi roda warga sakit stroke.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan bahwa anggota di TPS selain mengamankan kegiatan pemungutan juga merespon setiap situasi dan kondisi. Seperti emmbantu warga dengan kondisi tertentu di TPS.

“Hal itu merupakan wujud respon kepolisian dan sikap humanis dalam pengamanan. Sehingga kehadiran kepolisian bisa membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan apa yang dilakukan petugas pengamanan di wilayah Kecamatan PurbaIingga merupakan wujud kepedulian. Mendapati warga dengan kondisi kesulitan berjalan petugas pengamanan langsung memberikan bantuan.

“Sikap humanis harus ditunjukkan pihak kepolisian seeprti membantu warga saat pengamanan TPS,” ucapnya