Hingga Malam, Polsek Rembang Salurkan Air Bersih di Desa Karangbawang

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Purbalingga – Polsek Rembang Polres Purbalingga mendistribusikan air bersih untuk warga Dukuh Sirebut, Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Tidak hanya siang hari, pendistribusian air bersih dilaksanakan hingga malam hari, Selasa (22/10/2019).

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto menjelaskan bahwa pihaknya mendistribusikan sekitar 2200 liter air di wilayah Dukuh Sirebut Desa Karangbawang. Pendistribusian dilakukan menggunakan mobil dinas yang dipasangi tempat penampungan air.

“Kita sengaja diatribusikan air bersih di wilayah Dukuh Sirebut Desa Karangbawang mengingat wilayah tersebut sangat kekurangan air, dan kita droping sekitar 2200 liter air bersih hingga malam ini,” ucap kapolsek.

Pendistibusian air bersih dari Polsek Rembang untuk hari ini sebenarnya di lakukan di dua lokasi yakni di Dukuh Sapunagara pada siang hari dan Dukuh Sirebut Desa Karangbawang pada malam hari. Musim kemarau yang berkepanjangan membuat kedua dukuh tersebut kekurangan air. Hal tersebut yang mendorong Polsek Rembang untuk segera mengirimkan pasokan air bersih ke wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan pendistribusian air bersih ini akan sedikit membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan air bersih khususnya buat memasak dan minum,” pungkas Iptu Sunarto.

Sementara itu Kepala Desa Karangbawang Sutoyo ( 40 ) menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh personel Polsek Rembang. Karena dengan pendistribusian air bersih tersebut warga di dua dukuh sangatlah terbantu.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan dengan adanya bantuan air tersebut bisa meringankan beban warga yang mengalami kekeringan,” tutur Sutoyo .

( Humas Polsek Rembang )