Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Purbalingga Gelar Syukuran

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di aula Polres Purbalingga diikuti oleh personel dari TNI-Polri dan Bhayangkari, Senin (1/7/2019).

Syukuran Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ketua MUI Kabupaten Purbalingga KH Roghib Abdurrahman. Acara juga diisi dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli untuk tahun ini akan diperingati serentak pada tanggal 10 Juli 2019. Namun demikian momentum pada hari ini untuk bersama-sama mensyukuri nikmat Tuhan bisa memperingati Hari lahir Bhayangkara ke 73.

“Mudah-mudahan acara yang sederhana ini bisa menjadikan kita bersyukur untuk bisa memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara di wilayah Kabupaten Purbalingga,” kata kapolres.

Sementara itu, dalam ceramah keagamaan yang disampaikan KH Roghib Abdurrahman menjelaskan tentang arti bersyukur. Dimana apabila manusia bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan maka akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT. Sedangkan bagi manusia yang tidak mensyukuri nikmat maka akan mendapatkan azab yang pedih.

“Adanya ayat tersebut hendaknya menjadikan kita selalu bersyukur akan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Termasuk didalamnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ini hendaknya kita bisa selalu bersyukur,” ucapnya.

Dalam acara syukuran, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Purbalingga. Potongan tumpeng yang pertama diberikan kepada Aipda Purnawirawan Soegiono perwakilan dari Purnawirawan Polri. Selanjutnya potongan tumpeng diberikan berurutan oleh Kapolres Purbalingga kepada Dandim dan Danlanud.

(Humas Polres Purbalingga)