Hadiri Pemakaman Warga, Polisi Polsek Karanganyar Ikut Gotong Keranda

Polisi dari Polsek Karanganyar Polres Purbalingga menghadiri prosesi pemakaman salah satu warga yang meninggal dunia di Desa/Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jumat (31/1/2020). Tidak hanya menghadiri, namun polisi ikut menggotong keranda jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman.

Warga yang meninggal dunia yaitu Sahid yang bertempat tinggal di RT 7 RW 1, Desa/Kecamatan Karanganyar, Purbalingga. Almarhum meninggal dunia dalam usia 85 tahun karena sakit. Sebelum meninggal almarhum sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Karangayar AKP Aan Hariyawan mengatakan bahwa adanya informasi dari Bhabinkamtibmas adanya warga meninggal dunia, kita ikut berbela sungkawa dengan menghadiri pemakaman. Selain menghadiri, kita juga ikut membantu proses pemakaman sebagai wujud kepedulian.

“Atas meninggalnya warga tersebut kami turut berbela sungkawa. Kepada keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan. Selain itu kita doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud simpati dan empati serta kepedulian terhadap masyarakat. Hal itu sesuai dengan perintah pimpinan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dalam situasi apapun.

“Polisi akan hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Tujuannya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan penuh ketulusan dan keikhlasan,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)