Polres Purbalingga – Sejumlah upaya terus dilakukan sejumlah instansi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi. Seperti yang dilakukan Forkopincam Kutasari, Kabupaten PurbaIingga melakukan siaran keliling mengajak masyarakat untuk vaksin, Selasa (4/1/2022).

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan Forkopincam Kutasari terus melakukan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan siaran keliling yang dilakukan di Desa Karangcegak.

“Di Desa Karangcegak prosentase warga yang sudah divaksin masih rendah. Oleh sebab itu, kami turun langsung keliling desa mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Disampaikan dengan siaran keliling ini, diharapkan informasi pelaksanaan vaksinasi bisa sampai ke masyarakat. Karenanya kami berkeliling desa sampai dengan lokasi-lokasi terjauh agar masyarakat bisa mengetahui jadwal pelaksanaan vaksinasi.

“Kami menginformasikan pelaksanaan vaksinasi yang akan digelar Rabu (5/1/2021) kepada masyarakat. Sekaligus menginformasikan ada tiga lokasi vaksinasi di Desa Karangcegak besok hari,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Desa Karangcegak ditargetkan bisa mencapai 932 orang. Jumlah tersebut adalah warga yang belum menerima Vaksinasi dosis pertama di lima dusun wilayah Desa Karangcegak.

(Humas Polres Purbalingga)