Dukung Pencegahan Covid-19, Polisi Polsek Bojongsari Razia Penggunaan Masker Bersama Tim Terpadu

Polisi dari Polsek Bojongsari ikut dalam kegiatan razia penertiban penggunaan masker bagi masyarakat di jalan raya depan Pasar Bojongsari, Rabu (26/8/2020). Polisi bergabung dengan tim terpadu dari Polres Purbalingga, Satpol PP, TNI dan Dinas Perhubungan.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, Polsek Bojongsari menerjunkan personel mengikuti Operasi Yustisi Penggunaan Masker yang dilakukan tim terpadu.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19, salah satunya dengan operasi yustisi penertiban penggunaan masker,” ucapnya.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Wijayanto menyampaikan operasi yustisi penggunaan masker dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat serta pendisiplinan dalam penggunaan masker. Tujuannya untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Pelaksanaan operasi patuh masker hari ini dengan melakukan razia kepada para pengendara yang melintas di jalan raya komplek Pasar Bojongsari,” jelas Wijayanto

Wijayanto menyampaikan bahwa dalam operasi yustisi kali ini ada 37 orang yang kedapatan tidak memakai masker. Dari 37 orang tersebut 2 orang warga kecamatan Bojongsari, 22 orang warga luar kecamatan Bojongsari dan 13 orang luar kabupaten Purbalingga.

“Kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker kita beri sanksi yaitu administrasi berupa teguran tertulis dan menghafal teks Pancasila maupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” jelasnya.
(Humas Polres Purbalingga)