Dua Warga Bukateja Dapat Bantuan Dari Polres Purbalingga

Dua warga Desa Penaruban Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga mendapat bantuan sosial dari Polres Purbalingga. Bantuan diserahkan oleh Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono bersama personel dari Satbinmas Polres Purbalingga, Jumat (15/11/2019).

Dua warga penerima bantuan sosial yaitu Sumedi (60) dan Sunarti (65). Keduanya warga Desa Penaruban Kecamatan Bukateja yang merupakan kategori orang lanjut usia (lansia) kurang mampu. Bahkan salah satunya dalam kondisi sakit dan harus menggunakan alat bantu saat berjalan.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menyampaikan bahwa hari ini Polres Purbalingga menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Bukateja. Ada dua warga yang menerima bantuan yaitu lansia di Desa Penaruban.

“Bantuan yang diberikan tersebut berasal dari program pengumpulan dana sosial anggota Polres Purbalingga. Dana yang sudah terkumpul tiap minggunya disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan bantuan dari Polres Purbalingga yang disalurkan berupa sembako dan tali asih. Harapannya apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang kurang mampu. Selain itu, bisa lebih mendekatkan diri polisi dengan masyarakat.

“Dalam penyaluran bantuan dihadirkan pula tim Urkes Polres Purbalingga yang melakukan pemeriksaan terhadap warga penerima bantuan. Dengan demikian ikut memantau kesehatan warga tersebut,” jelasnya.

Kepala Desa Penaruban, Kamsir mengaku senang ada bantuan dari Polres Purbalingga untuk warganya yang membutuhkan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat membantu warganya yang kondisinya tergolong kurang mampu.

“Kami mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Purbalingga. Semoga kedepan bisa terjalin bentuk kerja sama yang positif seperti ini dan kegiatan tersebut bisa berlanjut ke desa-desa lainnya,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)