Datangi Lokasi Tanah Longsor, Anggota Polsek Karangreja Ikut Serta Kerja Bakti

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga mendatangi lokasi terjadinya tanah longsor di Dusun Lempayan, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Selasa (10/12/2019).

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa tanah longsor terjadi pada hari Senin (9/12/2019) sekitar pukul 17.30 Wib, namun kejadian tersebut baru dilaporkan pagi harinya. Tanah longsor, mengakibatkan tembok dapur rumah milik Kaswiti di Dusun Lempayan Desa Jingkang mengalami jebol.

“Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut. Namun material longsoran tanah mengakibatkan jebol tembok dapur korban sepanjang sekitar 4 meter dengan ketinggian 3 meter,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa lokasi rumah milik korban sebelahannya adalah tebing dengan ketinggian sekitar 5 meter. Karena hujan deras yang mengguyur lokasi dan tanah yang labil sehingga terjadi longsor pada tebing tersebut yang menimpa tembok rumah korban.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah, anggota Polsek Karangreja yang berada di lokasi langsung bergabung dengan warga melaksanakan kerja bakti. Polisi dan warga membersihkan material longsoran berupa tanah dengan alat seadanya.

Kepala Desa Jingkang Kuwatno menyampaikan apresiasi atas perhatian serta bantuan tenaga dari seluruh pihak sangat membantu proses pembersihan material longsoran di rumah korban. Setelah material longsor dibersihkan kemudian akan dilakukan perbaikan pada rumah yang rusak.

“Setelah material longsor dibersihkan rencananya baru dilaksanakan perbaikan rumah yang rusak akibat longsor sehingga rumah bisa ditempati kembali,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)