Datangi Lokasi Longsor, Anggota Polsek Karangreja Ikut Kerja Bakti

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga mendatangi lokasi talud longsor di Dusun Danareja, Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Jumat (7/2/2020).

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga ikut kerja bakti. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan material longsor yang mengenai dapur rumah warga setempat. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait longsor yang terjadi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa talud longsor terjadi pada hari Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 19.30 WIB, namun kejadian tersebut baru dilaporkan pagi harinya. Talud longsor, mengakibatkan dinding bagian dapur milik Kasrudin (60) dan Tarinah (47) di Dusun Danareja RT 3 RW 1 Desa Danasari mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor tersebut. Namun material longsoran talud mengakibatkan dinding dapur milik kedua korban jebol,” ucap kapolsek.

Kapolsek menambahkan penyebab longsornya talud akibat hujan deras yang mengguyur lokasi. Selain itu tanah yang labil di sekitarnya lokasi kejadian sehingga talud sepanjang 12 meter dengan ketinggian sekitar 3,5 meter longsor. Kerugian secara keseluruhan diperkirakan sekitar Rp. 27 juta.

Kepala Desa Danasari Slamet Maruf Fadilah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tenaga dari seluruh pihak dalam kerja bakti pembersihan material longsoran. Setelah material longsor dibersihkan kemudian akan dilakukan perbaikan pada rumah korban yang rusak.

“Setelah material longsor dibersihkan rencananya baru dilaksanakan perbaikan rumah yang rusak akibat longsor sehingga rumah bagian dapur bisa digunakan untuk beraktifitas kembali,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)