Camat Pingsan Saat Temu Lapang Petani, Polisi Bantu Evakuasi

Camat Kejobong Edi Prayitno tiba-tiba pingsan saat acara Hari Temu Lapang Petani di Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/11/2019) pagi. Polisi dari Polsek Kejobong yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan kemudian memberikan pertolongan.

Polisi yang mendapati Camat Kejobong pingsan kemudian menghubungi pihak medis untuk datang. Kemudian polisi membantu mengevakuasi ke mobil ambulans Puskesmas Kejobong. Selanjutnya ambulans membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto menyampaikan bahwa mendapati bapak camat pingsan saat kegiatan, anggota kemudian bertindak sigap. Hal itu merupakan wujud respon cepat menghadapi segala sesuatu yang mungkin terjadi saat melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Tidak diketahui secara pasti penyebab bapak camat pingsan, diduga ia dalam kondisi tidak sehat dan cuaca hari ini yang cukup panas membuat kondisi tubuhnya menurun. Sekarang sudah mendapatkan pertolongan dengan membawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, harapan kita semua semoga bapak camat segera diberi kesembuhan dari sakitnya. Sehingga bisa melaksanakan tugas seperti sedia kala.

Kegiatan temu lapang petani di Desa Lamuk Kecamatan Kejobong dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi beserta Forkopimda. Dalam acara dilakukan panen raya padi, pemberian bantuan alat kupas kopi, pemberian bantuan beras dan ikan lele oleh Bupati.

(Humas Polres Purbalingga)