Bikin Resah, Seorang Pria Diamankan Polsek Purbalingga

Anggota Polsek Purbalingga membantu warga mengamankan seorang pria yang sering membuat ulah dan meresahkan warga di wilayah Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Minggu (15/2/2020).

Pria yang diamankan diketahui bernama Dwi Setiawan (19) atau yang biasa dipanggil Wawan, warga Desa Toyareja RT 3 RW 1. Ia dilaporkan warga karena memblokade jalan dengan pohon pisang dan mengancam warga sambil membawa senjata tajam.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan bahwa bermula saat adanya laporan tentang warga bernama Wawan yang memblokade jalan sambil membawa senjata tajam. Anggota polsek yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi.

Berdasarkan keterangan warga, kejadian bermula sehabis salat Subuh. Wawan tiba-tiba berteriak dan mengumpat dengan kata-kata kasar sambil membawa sabit. Bukan hanya itu, ia juga memblokade jalan yang menuju ke rumahnya dengan pohon pisang.

“Karena warga takut dan resah atas ulahnya kemudian melaporkan kejadian ke kantor polisi. Setelah kita amankan, kemudian kita kumpulkan semua pihak beserta perangkat desa dan orang tuanya. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan karena ternyata Wawan dalam pengaruh minuman keras,” jelas kapolsek.

Setelah dilakukan mediasi dan pembinaan kemudian Wawan kita serahkan kepada pihak keluarganya. Hal ini dilakukan untuk mencegah perbuatan tersebut terulang kembali. Karena berdasarkan informasi, Wawan sudah sering melakukan tindakan serupa.

Sementara itu, Saidah (44) ibu kandung Wawan menyampaikan, dengan adanya pembinaan dari pihak kepolisian semoga ada efek jera buat anaknya. Kami selaku orang tua sebetulnya sudah berniat mengantar anak ke Jakarta untuk bekerja bersama ayahnya agar tidak membuat ulah.

“Nanti sore akan saya antar ke Jakarta, agar ada kesibukan kerja dan terhindar pengaruh negatif dari teman temannya. Harapannya kejadian tersebut tidak terulang kembali,” kata Saidah.

(Humas Polres Purbalingga)