Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga Bersama Babinsa Beri Pelatihan Linmas

Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga Briptu Singgih Bawono memberikan materi pelatihan kepada Linmas Kelurahan PurbaIingga Kidul. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan Purbalingga Kidul, Sabtu (8/8/2020) malam.

Dalam pelatihan, Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga bersinergi bersama Babinsa Koramil. Sejumlah materi tentang gerakan dasar baris berbaris diberikan terhadap 18 Linmas Kelurahan Purbalingga Kidul.

Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan pelatihan Linmas diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan. Dimana Linmas tersebut akan diperbantukan dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

“Kita berikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Linmas. Sehingga bisa maksimal saat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” kata kapolske.

Disampaikan kapolsek bahwa pelatihan terhadap Linmas akan dilaksanakan di seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan PurbaIingga. Pelaksanaan pelatihan akan dilakukan secara bergantian sesuai jadwal.

“Dalam pelatihan kita juga bersinergi dengan Koramil Purbalingga. Dimana dilibatkan Bhabinkamtibmas polsek dan Bainsa Koramil dalam setiap pelatihan yang diberikan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dalam pelatihan sejumlah materi diberikan baik materi tertulis maupun praktek. Materi tersebut diantaranya tentang tugas Linmas dan peraturan baris berbaris. Setelah mendapat materi kemudian langsung praktek gerakan baris berbaris.

Terkait pelatihan terhadap Linmas, Lurah PurbaIingga Kidul Imam Safrudin menyambut baik kegiatan. Menurutnya dengan pelatihan yang diberikan mampu menambah pengetahuan, kemampuan serta keterampilan Linmas.

“Kami berharap dengan kemampuan yang dimiliki Linmas mampu mendukung pelaksanaan tugas termasuk pengamanan Pilkada 2020 yang akan datang,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)