Bhabinkamtibmas Polsek Padamara Kerja Bakti Bersama Warga di Desa Binaanya

 Sebagai wujud kepedulian di bidang lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga di desa binaannya, Minggu (6/9/2020).

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa beradaptasi dan menyatu dengan warga di desa binaan masing-masing. Salah satunya saat ada kegiatan masyarakat seperti kerja bakti yang dilakukan hari ini.

“Dua Bhabinkamtibmas Polsek Padamara hari ini bergabung bersama warga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti. Kegiatan dilaksanakan dua lokasi yaitu di Desa Padamara dan Desa Karangjambe,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan wujud komunikasi dengan warga. Hal itu mampu mendukung komunikasi yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat

“Bhabinkamtibmas dituntut bisa bermitra dengan masyarakat dalam berbagai bidang. Tujuannya mampu menciptakan kamtibmas kondusif di desa binaannya masing-masing,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, tidak hanya dalam kegiatan kerja bakti saja Bhabinkamtibmas diharapkan bisa bergabung dengan masyarakat dalam setiap kegiatan lainnya. Selain itu Bhabinkamtibmas juga diharapkan bisa menjadi problem solving dalam masyarakat di desa binaannya.

Dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini, dua Bhabinkamtibmas Polsek Padamara melaksanakan kegiatan di dua lokasi berbeda. Aipda Riono melaksanakan kerja bakti bersama warga dalam pembuatan jalan setapak di Desa Padamara. Sedangkan Bripka Yan Susilo melaksanakan kerja bakti perbaikan TPQ di Desa Karangjambe.