Bhabinkamtibmas Polsek Mrebet Bersama Warga Bersihkan Longsoran Tanah

Bhabinkamtibmas Polsek Mrebet Polres Purbalingga mengikuti kerja bakti membersihkan tanah yang longsor. Kerja bakti dilaksanakan bersama warga di Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (22/10/2020).

Bhabinkamtibmas bersama warga memindahkan tanah akibat longsor yang menimpa rumah warga. Selain itu, membersihkan material longsor lainnya yang ada di sekitar lokasi agar tidak menggangu dan membahayakan.

Kapolsek Mrebet  Iptu Edi Surono mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di Desa Tangkisan. Adanya kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mrebet dilibatkan untuk mengikuti kerja bakti.

“Ikut sertanya Bhabinkamtibmas merupakan wujud kepedulian terhadap korban tanah longsor. Dengan kerja bakti diharapkan pembersihan material longsor bisa cepat dilakukan,” ucapnya.

Diberikan sebelumnya, akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Mrebet sejumlah rumah mengalami kerusakan terkena longsor ataupun tertimpa pohon. Peristiwa tersebut terjadi selama dua hari Selasa-Rabu tanggal 20-21 Oktober 2020.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun lima rumah warga mengalami kerusakan. Kerugian yang diderita seluruh korban akibat kejadian bencana alam tersebut ditaksir mencapai Rp. 40 juta.