Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Ikuti Kerja Bakti di Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Polres Purbalingga Aipda Agung Setia Riyadi peduli terhadap kegiatan masyarakat di desa binaannya. Hal tersebut terbukti saat Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan kerja bakti bersama warga di Desa Candinata, Minggu (4/10/2020).

Kerja bakti dilakukan dalam rangka melebarkan jalan tembus dari RT 2 RW 1 Desa Candinata ke Dusun 3 Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari. Bhabinkamtibmas bersama dengan warga melebarkan jalan setapak yang semula lebarnya hanya 1 meter menjadi 3 meter.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa dekat dan menyatu dengan warga di desa binaan masing-masing. Salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan masyarakat seperti kerja bakti.

“Selain sebagai pembina kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan turut serta mengikuti dan bergabung bersama warga dalam kegiatan yang berlangsung di desa binaannya,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan wujud sinergitas dan komunikasi yang baik dengan warga. Hal itu diharapkan memberikan efek positif sehingga bisa tercipta kamtibmas yang kondusif.

“Adanya peran serta Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat dalam berbagai bidang diharapkan bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif di desa binaannya masing-masing,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak hanya dalam kegiatan kerja bakti saja Bhabinkamtibmas diharapkan bisa bergabung dengan masyarakat dalam setiap kegiatan lainnya. Selain itu Bhabinkamtibmas juga diharapkan bisa menjadi problem solving dalam masyarakat di desa binaannya.

Sementara itu, Kepala Desa Candinata Sukardi (55), mengapresiasi keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti di desanya tersebut. Dirinya berharap hal tersebut akan lebih membuat warganya merasa dekat kepolisian sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dengan keikutsertaan bapak Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kerja bakti hari ini. Semoga dengan kehadiran beliau menjadi penambah semangat untuk kami membangun Desa Candinata ini,” ucapnya.