Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Ajak Siswa Berlaku Sopan

 Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Aiptu Sahelan menyampaikan pesan kamtibmas kepada puluhan siswa di SD Negeri 2 Cendana. Hal ini disampaikan saat Aiptu Sahelan menjadi pembina upacara di sekolah dasar tersebut, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Aiptu Sahelan mengajak siswa untuk selalu berperilaku sopan santun serta hormat dan patuh kepada orang tua maupun guru.

Disampaikan bahwa dalam proses pembelajaran saat ini, nilai tidak hanya berdasarkan kemampuan akademik siswa saja. Namun demikian, sikap dan tingkah laku siswa terhadap orang yang lebih tua baik di masyarakat maupun di sekolah juga harus diperhatikan.

“Saat ini banyak siswa yang tidak tahu bagaimana ia seharusnya bersikap terhadap orang tua maupun gurunya. Terkadang beberapa dari sikap dan perkataan mereka dianggap kurang sopan namun mereka tidak menyadari hal tersebut,” ucapnya di hadapan siswa.

Ditanbahkan Aiptu Sahekan bahwa dengan bersikap sopan santun banyak manfaat yang kita dapatkan diantaranya akan disukai orang disekitar kita, dihormati dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa mulai dilakukam dengan menghormati guru dan orang tua kita.

Terakhir, Aiptu Sahelan berpesan selain menghormati orang tua dan guru para siswa juga harus belajar dengan rajin. Selain itu, tidak melakukan perbuatan negatif yang melanggar aturan maupun hukum yang berlaku. Agar apa yang dicita-citakan akan tercapai di kemudian hari.

Sementara itu, Wahyuni Sri Pamekar selaku Kepala  SD Negeri 2 Cendana menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran Polisi di sekolah untuk menjadi pembina upacara. Adanya pesan yang disampaikan pihak kepolisian semoga bisa bermanfaat bagi anak didiknya.

“Terima kasih kepada Polisi dari Polsek Kutasari yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan pesan kepada siswa. Harapan kita bersama siswa mampu berperilaku sopan untuk menjadi generasi penerus yang berakhlak,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)