Bhabinkamtibmas Polsek Kemangkon Ikut Kerja Bakti Bersih Lingkungan Desa Majasem

 Bhabinkamtibmas Polsek Kemangkon Polres Purbalingga Aipda M. Hasnan mengikuti kerja bakti bersih lingkungan Desa Majasem, Jumat (14/2/2020). Dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas bergabung dengan Babinsa dan kader kesehatan.

Kerja bakti lingkungan yang dilaksanakan di sekitar jalan Balai Desa Majasem dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan jauh dari bibit penyakit.

Selain membersihkan lingkungan, dilakukan juga dengan cara memungut sampah yang berserakan dan memotong rumput liar yang ada ditepi jalan. Selanjutnya sampah dikumpulkan dan selanjutnya dibakar di lokasi penampungan.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kemangkon bersama Babinsa dan Kader Kesehatan Desa Majasem merupakan wujud kepedulian di bidang kebersihan. Dengan ikut kerja bakti diharapkan bisa  mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kehadiran Polri dalam masyarakat tidak hanya dalam bidang keamanan namun dalam bidang lainnya termasuk kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, Tri Muldiarti selaku Kepala Desa Majasem mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan bersih lingkungan. “Sinergitas seluruh pihak berperan mewujudkan kebersihan lingkungan,” ucapnya.
(Humas Polres Purbalingga)