Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong Beri Bantuan Dua Warga Kurang Mampu

Tribratanewspurbalingga – Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong Polres Purbalingga Brigadir Tri Hari memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jumat (11/10/2019).

Warga yang menerima bantuan dari Bhabinkamtibmas yaitu Baeni (63) warga Desa Bandingan RT 30 RW 13. Ia merupakan janda kurang mampu yang hidup bersama anaknya yang memiliki gangguan jiwa. Sebelumnya Barni bekerja sebagai pedagang namun karena menderita sakit asam urat akhirnya tidak dapat berjualan.

Selain itu, bantuan diterima oleh Sadinem (65) warga Desa Bandingan RT 30 RW 13. Ia merupakan janda yang hidup sebatang kara karena suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak. Untuk kebutuhan sehari-hari ia biasanya dibantu oleh saudaranya.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto menyampaikan, selain kegiatan sambang ke desa binaan hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas memberi bantuan merupakan wujud kepedulian sosial kepada warga yang kurang mampu. Semoga apa yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dapat membantu warga yang menerimanya.

“Apa yang dilakukan Brigadir Tri Hari swmoga bisa ditiru oleh Bhabinkamtibmas yang lain. Selain melaksanakan tugas kedinasan mampu memberi manfaat kepada masyarakat di desa binaannya,” pungkasnya.

Kepala dusun setempat Fajar Samyo yang ikut mendampingi Bhabinkamtibmas menyampaikan ucapan terima kasih ada kepedulian dari kepolisian bagi warganya yang kurang mampu. “Saya mewakili warga menyampaika terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apa yang sudah diberikan sangat bermanfaat bagi warganya yang membutuhkan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)