Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Bantu Perbaiki Kursi Roda Penyandang Disabilitas

Kepedulian diwujudkan Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Aiptu Setiawan terhadap warga penyandang disabilitas bernama Wawan (25) warga Desa Bumisari. Mendapati informasi kursi roda milik penyandang disabilitas mengalami kerusakan kemudian Bhabinkamtibmas memberikan bantuan memperbaikinya.

Aiptu Setiawan saat dikonfirmasi menuturkan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa seorang penyandang disabilitas di desa binaaanya memakai kursi roda yang rusak pada bagian roda. Karena tidak mampu, kerusakan dibiarkan hingga kurang lebih satu tahun lamanya.

Karena kursi roda yang biasa digunakan untuk duduk mengalami kerusakan, maka sehari-hari Wawan hanya berbaring di tempat tidur. Apabila akan buang air harus dibopong oleh ibunya ke kamar mandi karena ayahnya juga sedang sakit.

“Mendapati informasi itu, kemudian dilakukan pengecekan dan kita menawarkan bantuan untuk memperbaiki. Hal itu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Setiawan menambahkan, kursi roda yang rusak kemudian kita bawa ke bengkel untuk diperbaiki. Setelah jadi kemudian kita serahkan kembali ke pemiliknya untuk bisa digunakan kembali.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021) menyampaikan bahwa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat. Saat warga di desa binaaanya membutuhkan bantuan langsung direspon dengan membantunya.

“Apa yang dilakukan Aiptu Setiawan adalah sebagai bentuk pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama warga yang mengalami musibah,” ucapnya.

Sementara itu, Supiah (50), ibu kandung Wawan mengucapkan terima kasih kepada polisi polsek Bojongsari yang telah membantu memperbaiki kursi roda yang rusak. Dengan bantuan yang diberikan kursi roda yang rusak bisa digunakan kembali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang telah memperbaiki kursi roda untuk anak kami semoga bernilai ibadah dan polisi semakin dekat dengan masyarakat,” ucap Supiah.