Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Bersama Babinsa dan Warga Bantu Dorong Mobil Mogok

Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Polres Purbalingga bersama Bhabinsa Koramil Bobotsari dan warga membantu mendorong mobil mogok di jalan raya Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Kamis (14/11/2019). Hal tersebut dilakukan saat Bhabinkamtibmas sedang melaksanakan patroli bersama.

“Saat Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan sambang desa dan patroli bersama, mendapati ada mobil bak terbuka mogok. Mendapati hal itu, kemudian memberikan bantuan mendorongnya. Hal itu agar kendaraan tidak menggangu arus lalu lintas,” kata Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto.

Dijelaskan kapolsek dengan kondisi jalan yang menanjak kemudian mobil didorong secara bersama-sama dibantu sejumlah warga setempat. Kendaraan tersebut didorong hingga melewati tanjakan, setelahnya di pinggirkan di tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kapolsek menambahkan, tindakan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Andriyanto dan Bhabinsa Sertu Nanang Setiyadi merupakan wujud kepedulian dan sikap tanggap. Dengan tindakan yang diberikan bisa membantu warga saat sedang memerlukan bantuan.

Mobil mogok tersebut diketahui milik warga Edi Banarudin, alamat Desa Talagening RT 2 RW 5. Sebelum mengalami mogok, kendaraan sedang mengangkut gula merah dan dalam perjalanan pulang ke rumah. Penyebab mobil mogok diduga akibat kampas kopling aus sehingga macet saat melintasi jalan menanjak.

Edi Banarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada polisi dan TNI serta warga yang telah membantu mendorong mobilnya.”Dengan bantuan yang diberikan kendaraan milik saya yang mogok bisa ditepikan untuk diperbaiki dan tidak sampai membahayakan pengguna jalan lain,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)