Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Berikan Bantuan untuk Lansia Kurang Mampu

Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Polres Purbalingga Bripka Ari Dwi Antoro melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan kepada salah seorang warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Senin (10/2/2020).

Warga yang menerima sembako bernama Yusroni (80) yang tinggal di wilayah RT 4 RW 7. Warga tersebut merupakan lansia yang kondisinya sangat memprihatinkan. Yusroni hidup sebatangkara, istrinya sudah meninggal dunia dan tidak memilik anak. Selain itu, kondisinya saat ini lumpuh sakit – sakitan.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi positif bagi Bhabinkamtibmas di Polsek Bobotsari. Memberikan bantuan adalah wujud dari rasa kemanusiaan anggota Bhabinkamtibmas kepada warganya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas memberikan sumbangan berupa sembako kepada warganya yang tidak mampu merupakan wujud kepedulian sosial. Semoga kegiatan positif tersebut bisa dilakukan semua Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Kapolsek berharap, dengan pemberian bantuan sembako yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi lansia tersebut. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di desa-desa lain melalui Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Tohirin (50) kerabat lansia tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan polisi dari Polsek Bobotsari. Menurutnya bantuan tersebut bisa meringankan beban warga kurang mampu.

“Mewakili Yusroni, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga apa yang sudah diberikan bisa menjadi ladang pahala,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)