Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Polres Purbalingga Bripka Tri Widodo membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan di Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Minggu (16/2/2020) sore.

Bersama warga, Bripka Tri Widodo memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong ke luar dari jalan raya.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan pohon jenis Mahoni yang berada di pinggir jalan Desa Karangtalun tumbang. Akibatnya pohon menutupi jalan dan menghambat arus lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun pohon tumbang menutup sebagian jalan memerlukan evakuasi agar tidak menganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Bhabinkamtibmas yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi, kemudian bersama warga mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang dan menutup jalan. Dengan respon cepat polisi dan warga pohon tumbang langsung dapat dievakuasi.

“Setelah pohon tumbang dievakuasi, tidak lama setelah kejadian jalur jalan raya di lokasi tersebut bisa kembali dilintasi kendaraan dengan normal,” kata kapolsek.
(Humas Polres Purbalingga)