Bentuk Kampung Siaga Candi, Polsek PurbaIingga Serahkan Bantuan 100 Bibit Pepaya California

Polsek PurbaIingga menyerahkan bibit Pepaya California sebanyak 100 batang untuk Kelurahan Penambongan. Hal itu dilakukan saat pembentukan Kampung Siaga Candi di Kelurahan Penambongan, Kamis (6/8/2020) siang.

Penyerahan bibit tanaman dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit kepada Kepala Kelurahan Penambongan Endaryati Wahyuningrum. Bibit papaya selanjutnya akan didistribusikan kepada sejumlah warga di Kampung Siaga Candi.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa Kampung Siaga Candi dibentuk sebagai tindak lanjut program pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya terkait ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, kita berikan bibit pohon pepaya untuk warga di Kampung Siaga Candi Kelurahan Penambongan. Harapannya bisa membantu ketahanan pangan di lingkungan keluarga sendiri,” ujarnya

Kapolsek menambahkan bahwa, selain telah dibentuk sebagai Kampung Siaga Candi kita juga upayakan ketahanan pangan di lokasi tersebut. Dengan pemberian bibit tanaman pepaya ini bisa dilaksanakan warga untuk menjaga ketahanan pangan mulai dari lingkungan masing-masing.

“Selain pemberian bibit pepaya, kita juga berikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Penambongan. Tujuannya bisa meringankan beban warga di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Penambongan Endaryati Wahyuningrum menyampaikan bahwa dimasa pandemi ini, dampaknya sangat terasa bagi perekonomian masyarakat. Adanya pembentukan Kampung Siaga Candi ini merupakan salah satu langkah dalam menghadapi dampak Covid-19.

“Dengan kampung siaga kita gandeng seluruh lapisan masyarakat untuk berperan dalam pencegahan Covid-19. Selain iti, menjaga ketahanan pangan antisipasi dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.


(Humas Polres Purbalingga)