Anggota Polsek Rembang Pasang Garis Polisi Pada Lokasi Tebing Longsor

 Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang mengakibatkan tebing setinggi 3 meter di Desa Bantarbarang longsor, Selasa (17/11/2019) sore. Akibatnya material tanah menutupi sebagian ruas jalan Desa Bantarbarang menuju Desa Bodaskarangjati.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto menjelaskan bahwa adanya laporan tanah longsor pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Selain itu, memasang garis polisi di lokasi tebing longsor tersebut sebagai peringatan.

“Kita pasang garis polisi sebagai penanda dan peringatan agar warga yang melintasi di lokasi tersebut untuk berhati-hati karena jalan licin akibat tanah yang menutupi sebagian ruas jalan sambil menunggu proses pembersihan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak UPT Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Rembang untuk segera membersihkan longsoran tersebut. Hal tersebut agar segera ada penanganan terkait longsor yang terjadi.

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak terkait, namun karena waktu sudah malam dan kondisi masih turun hujan, maka pembersihan direncanakan baru dilaksanakn besok pagi,” jelas kapolsek.

Kapolsem mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut untuk berhati hati. Karena masih ada tumpukan material longsoran di pinggir jalan dan jalan menjadi licin.

(Humas Polres Purbalingga)