Anggota Polsek Rembang Beri Pelatihan PKS

Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap siswa SMK Negeri 1 Rembang, Sabtu (25/1/2020) pagi. Pelatihan diberikan terhadap 15 siswa sekolah tersebut.

Sejumlah materi terkait PKS diberikan kepada siswa, baik materi tertulis maupun praktek. Materi pelatihan diantaranya tentang gerakan baris berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas, penanganan awal kecelakaan lalu lintas dan kedisiplinan.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan bahwa pelatihan PKS dilakukan atas permintaan tertulis dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rembang. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kita perintahkan tiga personel untuk memberikan materi pelatihan.

“Pelatihan PKS dari Polsek Rembang akan dilaksanakan secara rutin di SMK Negeri 1 setiap Sabtu pagi. Tujuannya siswa bisa mahir dan terampil sebagai anggota PKS,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah adanya pelatihan rutin PKS diharapkan siswa bisa menularkan informasi terkait materi lalu lintas. Tujuannya, seluruh siswa bisa tertib lalu lintas tidak hanya anggota PKS saja.

Kepala SMK Negeri 1 Rembang Suwanto menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang diberikan polisi dari Polsek Rembang. Menurutnya pelatihan PKS bisa menambah keterampilan siswa dalam menjaga keamanan sekolah mulai dari tertib lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan.

“Terima kasih atas pelatihan yang diberikan, diharapkan siswa bisa paham apa tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota PKS,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)