Anggota Polsek Purbalingga Ikuti Kerja Bakti di Museum Usman Janatin

Tribratanewspurbalingga Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo bersama anggotanya mengikuti kerja bakti bersama sama TNI dan masyarakat membersihkan lingkungan di sekitar Museum Usman Janatin Desa Jatisaba Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Rabu (6/11/2019).

Sebelum pelaksanaan kerja bakti dimulai, terlebih dahulu diberikan arahan oleh Komandan Koramil (Danramil) 01 Purbalingga Kapten CAJ Purwanto. Danramil menyampaikan bahwa Karya Bhakti TNI dengan kerja bakti membersihkan lingkungan Museum Usman Janatin adalah untuk mengenang jasa para jasa pahlawan yang setiap tanggal 10 Nopember kita peringati.

Sersan Dua KKO Usman Janatin adalah seorang pahlawan Dwikora yang lahir dan besar di Desa Jatisaba Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Dengan didirikannya Museum Usman Janatinanatin, mari kita jaga dan rawat agar anak cucu kita tidak lupa dengan sejarah, jelasnya

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan adanya kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di komplek Museum Usman Janatin kita libatkan anggota Polsek Purbalingga untuk mengikutinya. Dalam kegaiatan kita erganung dengan anggota Koramil Purbalingga dan Lanud Jenderal Besar Sudirman, ASN Kecamatan Purbalingga dan warga di Desa Jatisaba.

Dengan ikut kerja bakti diharapkan bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu, kehadiran TNI dan Polri dapat turut menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif, kata kapolsek.

Sementara Artoyo (79) yang masih adik Usman Janatin, mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut kerja bakti. Dengan kerja bakti yang sudah dilaksnaakan, museum tetap terawat dan dapat mengingatkan akan sejarah kepada anak cucu kita, pungkasnya.

Kerja bakti dilaksanalan dengan membersihkan lingkungan setempat mulai dari memungut sampah yang berserakan, memotong rumput yang panjang dan selanjutnya untuk dibakar. Selain itu juga dilakukan pengecatan pagar museum yang sudah tampak pudar warnanya.

(Humas Polsek Purbalingga)