Anggota Polsek Purbalingga Antar Nenek Tersesat Pulang ke Rumah

Anggota Polsek Purbalingga memberikan bantuan kepada seorang perempuan lanjut usia (lansia) yang ditemukan warga sedang kebingungan di tepi jalan raya Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Rabu (12/2/2020) malam.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo menjelaskan bahwa bermula saat pihaknya menerima penyerahan perempuan lansia dari warga bernama Tono penjual bakso di Desa Babakan,  Kecamatan Kalimanah.  Tono menemukan lansia tersebut di pinggir jalan sedang kebingungan karena tersesat.

Lansia tersebut tidak membawa identitas apapun, namun saat dimintai keterangan mengaku bernama Wiwi (60) warga Kelurahan Semarang, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara. Ia mengaku tersesat setelah pergi sendirian menggunakan kendaraan umum untuk mencari keponakannya yang tinggal di dekat alun alun Purbalingga.

“Mendapati keterangan dari lansia tersebut kemudian bersama anggota Polsek Purbalingga mencari alamat yang dituju dengan menggunakan mobil patroli. Karena alamat tidak ditemukan, kemudian nenek tersebut minta diantar ke Bukateja rumah kerabatnya,” jelas kapolsek.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya rumah kerabatnya di wilayah Kecamatan Bulateja berhasil ditemukan. Kemudian anggota Polsek Purbalingga yang mengantar kemudian menyerahkan kepada pihak kerabatnya.

Sementara itu, Boiranto pihak kerabat nenek tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Purbalingga yang telah mengantar neneknya kerumah. “Biar nenek bermalam disini, dan besok kami yang mengantarkan pulang ke Banjarnegara” ucapnya.
(Humas Polsek Purbalingga)