Polres Purbalingga – Polisi dari Polsek Pengadegan, Polres Purbalingga ikut kerja bakti pembuatan pos kamling di wilayah Desa Tumanggal RT 6 RW 2, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga Sabtu (24/9/2022).

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan hari ini dilaksanakan pembuatan pos kamling di Desa Tumanggal. Oleh sebab itu, kami melibatkan personel untuk mengikuti kerja bakti pembuatannya.

“Kami dukung pembuatan pos kamling dengan melibatkan personel mengikuti kerja bakti. Sebab, pos kamling ini merupakan sarana mendukung kamtibmas,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dengan adanya pos kamling nantinya diharapkan kegiatan keamanan lingkungan dapat berjalan baik. Sehingga, mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa.

Slamet Subagyo (43), perangkat desa setempat menyampaikan bahwa pos kamling di wilayah RT 6 RW 2 sudah lama rusak dan tidak bisa difungsikan. Kegiatan ronda malam posnya berpindah-pindah di rumah warga secara bergantian.

“Oleh sebab itu, kami melakukan pembuatan kembali pos kamling di RT 6 RW 2. Harapannya bisa digunakan mendukung keamanan lingkungan,” ucapnya.

Slamet menambah, po kamling yang dibuat rencananya berukuran 4 x 3 meter. Pembuatannya dengan biaya swadaya warga. Dengan dilakukan kerja bakti harapannya proses pembangunan daoat cepat selesai dan dapat segera digunakan.

(Humas Polres Purbalingga)