Anggota Polsek Padamara dan Koramil Evakuasi Pohon Tumbang

Polisi dari Polsek Padamara bersama anggota Koramil mengevakuasi pohon bambu yang tumbang dan menutup sebagian jalan raya Desa Karangjambe, Kamis (14/11/2019) siang. Hal itu dilakukan agar tidak menggangu arus lalu lintas.

Anggota polisi dan TNI kemudian langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan cara memotong pohon terlebih dahulu. Selanjutnya menyingkirkan dari lokasi sehingga arus lalu lintas bisa kembali lancar.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menyampaikan bahwa bermula adanya laporan masyarakat bahwa di wilayah Desa Karangjambe ada pohon bambu tumbang menutup jalan. Anggota Polsek Padamara bersama TNI dari Koramil kemudian mendatangi lokasi.

“Di lokasi kami mengevakuasi pohon tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas. Pohon kita gebang dan kemudian kita singkirkan,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek pohon tumbang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Penyebabnya adalah angin besar yang melanda wilayah tersebut. Akibatnya pohon bambu tumbang dan menutup jalan.

“Tidak ada korban akibat pohon bambu tumbang di Desa Karangjambe. Setelah dievakuasi arus lalu lintas kembali normal dilalui kendaraan,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena hujan mulai turun dan disertai angin. Sebaiknya para pengendara berteduh apabila hujan lebat turun serta menghindari lokasi yang berpotensi menyebabkan kejadian seperti pohon tumbang dan lain sebagainya.

(Humas Polres Purbalingga)