Anggota Polsek Mrebet Ikut Kerja Bakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga Sejumlah anggota Polsek Mrebet Polres Purbalingga, mengikuti kerja bakti dalam rangka rehab rumah tidak layak huni. Kegiatan dilaksanakan di rumah milik Slamet Nur Kholik warga Desa Sindang, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Sabtu (12/9/2019) pagi.

Dalam kerja bakti, anggota Polsek Bukateja bergabung dengan sejumlah masyarakat di sekitar lokasi. Rehab rumah tidak layak huni diprakarsai olehKomunitas Sosial Barda Family Lumampah Sodaqoh (BFLS) bekerja sama denganBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto, mengatakan adanya kegiatan rehab rumah tidak layak huni kita libatkan anggota untuk mengikutinya. Hal itu sebagai wujud kepedulian sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran anggota kepolisian di tengah masyarakat harus bisa dirasakan masnfaatnya seperti pada kegiatan sosial kerja bakti kita bantu tenaga untuk pelaksanaan rehb rumah warga,” jelasnya.

Kepala Desa Sindang Muklisi, menyampaikan bahwa salah satu warganya yang bernama Slamet Nur Kholik sebelum ada bantuan memiliki rumah yang masuk kategori tidak layak huni. Selain rumah yang terbuat dari anyaman bambu, lantainya juga masih berupa tanah.

“Saya mewaliki warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu rehab rumah tidam layak huni warga Desa Sindang. Dengan bantuan warga yang semula memiliki tempat tinggal tidak layak bisa menjadi layak huni,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)