Anggota Polsek Kemangkon Ikut Kerja Bakti Perbaiki Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga melaksa akan kegiatan sosial berupa kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang. Kerja bakti dilaksanakan di Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jumat (20/12/2019).

Rumah rusak tertimpa pohon milik Yasamireja (68) yang lokasinya di Desa Bokol RT 7 RW 3, Kecamatan Kemangkon. Rumah korban rusak pada bagian atapnya setelah tertimpa pohon Albasia saat hujan deras disertai angin melanda, Kamis (19/12/2019) sore.

Dalam kerja bakti, empat personel dari Polsek Kemangkon, bergabung dengan masyarakat desa setempat. Kegiatan yang dilakukan yaitu menurunkan atap yang rusak tertimpa pohon untuk selanjutnya diganti dengan atap yang baru.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto mengatakan adanya informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa akan ada kerja bakti di rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, kita libatkan anggota untuk mengikutinya. Hal itu sebagai wujud kepedulian sosial kepolisian terhadap warga yang membutuhkan.

“Semoga sumbangan tenaga yang anggota Polsek Kemangkon berikan bisa bermanfaat dan membantu mempercepat proses perbaikan rumah warga yang baru saja terkena musibah,” kata kapolsek.

Sementara itu, Jumadi selaku Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan polisi yang telah ikut kerja bakti membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. Dengan bantuan yang diberikan bisa mempercepat proses perbaikan rumah korban.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perbaikan rumah warga korban pohon tumbang. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)