Anggota Polsek Kemangkon Ikut Kerja Bakti di Desa Karangtengah

Tribratanewspurbalingga – Kapolsek Kemangkon Polres Purbalingga AKP Totok Nuryanto bersama 5 anggota  mengikuti kerja bakti bersama sama TNI dan masyarakat membersihkan lingkungan sekitar Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Jumat (1/11/2019).

Kerja bakti lingkungan yang dilaksanakan disekitar Balai desa Karangtengah dalam rangka menghadapi lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Lomba rencananya akan dilaksanakan tanggal 4 Nopember 2019. Desa Karangtengah mengikuti lomba mewakili Kecamatan Kemangkon.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Desa Karangtengah diantaranya membersihkan lingkungan setempat dengan cara memungut sampah yang berserakan. Selain itu memotong rumput yang panjang yang kurang enak dipandang mata dan selanjutnya untuk dibakar.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Kemangkon bersama TNI, ASN Kecamatan Kemangkon dan warga di Desa Karangtengah merupakan wujud kepedulian polri di bidang kebersihan. Selain itu merupakan langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin sinergitas antar instansi.

“Dengan ikut kerja bakti diharapkan bisa  mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan kehadiran Polri dapat turut menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif, dan mampu menampung informasi dari warga, kata kapolsek.

Sementara Indrawan Setyohernowo selaku Kepala Desa Karangtengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut kerja bakti. Dengan kerja sama yang baik mampu menciptakan lingkungan yang bersih.

“Dengan kebersihan lingkungan yang terjaga diharapkan mampu menampilkan hal terbaik dalam penilaian lomba yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)