Anggota Polsek Karangreja Evakuasi Pohon Bambu Tumbang Menghalangi Jalan

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga mengevakuasi pohon bambu tumbang yang menutup sebagian jalan raya di Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Purbalingga, Senin (17/2/2020) petang.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa setelah mendapati informasi adanya pohon bambu tumbang melintang dan menutup sebagian jalan sehingga mengganggu pengendara yang lewat, anggota yang sedang patroli langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Anggota bertindak cepat dengan memotong dan membersihkan pohon bambu yang roboh dengan menggunakan alat seadanya. Pohon tumbang akhirnya berhasil dievakuasi dan tidak menganggu pengendara,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pohon tumbang yang menutup jalan apabila dibiarkan bisa membahayakan dan menyebabkan kecelakaan. Oleh sebab itu, respon cepat anggota langsung melakukan penanganan terhadap hal tersebut.

Penyebabnya pohon bambu yang tumbang diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi siang hingga sore. Setelah diadakan pemotongan dan pembersihan akhirnya jalan raya bisa dilintasi pengguna jalan dengan aman dan lancar.

(Humas Polsek Karangreja)