Anggota Polsek Karangreja Bersama Warga Bersihkan Longsoran Talud

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material talud yang longsor. Kerja bakti dilaksanakan di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Kamis (20/2/2020).

Anggota Polsek Karangreja sebanyak lima personil dipimpin Kapolsubsektor Karangjambu Ipda Tohirin bersama warga memindahkan batu pondasi talud yang berserakan akibat longsor. Selain itu, membersihkan material longsor lainnnya yang ada di sekitar lokasi agar tidak membahayakan.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa adanya kerja bakti membersihkan material longsor berupa tanah dan batu Polsek Karangreja ikut serta dalam kegiatan. Hal itu sebagai wujud kepedulian akan musibah yang terjadi dan menimpa warga masyarakat.

“Anggota polsek bersama warga membersihkan material longsor agar tidak mengganggu dan membahayakan. Selain itu membantu mempercepat proses perbaikan terhadap bangunan yang rusak akibat longsor,” kata kapolsek.

Kepala Desa Jingkang Kuwatno menyampaikan bahwa pwristiwa talud longsor terjadi pada Rabu (19/2/2020) malam. Longsoran talud menimpa bangunan rumah milik Sukheni (60) yang letaknya  ada di bawah talud.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun tembok rumah bagian dapur milik korban jebol. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 10 juta,” jelasnya.

Kuwatno menambahkan, adanya kejadian tersebut, pada hari ini warga kerja bakti membersihkan material yang berserakan. Kerja bakti melibatkan warga desa serta dibantu polisi dari Polsek Karangreja.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kerja bakti membersihkan material longsor. Dengan kerja bakti yang dilaksanakan mempercepat proses pembersihan material longsor di lokasi tersebut,” ujarnya.
(Humas Polres Purbalingga)