Anggota Polsek Bojongsari Evakuasi Dahan Patah Rintangi Jalan

Anggota Polsek Bojongsari mengevakuasi dahan pohon jati patah yang menyangkut kabel listrik dan merintangi jalan di jalan menuju bumi perkemahan (Buper) Munjuluhur Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Ra bu (11/12/2019) pagi.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa pada saat anggota akan melaksanakan apel dalam rangka latihan dalmas dilapangan buper munjuluhur diketahui ada dahan pohon jati yang patah menyangkut pada kabel listrik dan merintangi jalan .

“Mendapati dahan yang patah tersangkut pada kabel listrik dan merintangi jalan kita lakukan evakuasi. Kita kordinasi dengan karyawan buper untuk memutuskan arus listrik kemudian dengan mematahkan ranting-ranting lalu kita seret perlahan lahan untuk memindahkan dahan tersebut ke tepi jalan” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah dahan diletakkan di tepi jalan, kemudian dengan naik di atas kendaraan patroli backbone anggota mengikat kabel listrik tersebut di pohon sehingga tidak menghalangi kendaraan yang akan melintas.

“Diketahui penyebab patahnya dahan pohon jati tersebut dikarenakan pada sore hari itu terjadi hujan angin yang cukup kencang, sehingga dimungkinkan menyebabkan patahnya dahan pohon jati tersebut diterpa angin kencang,” kata kapolsek.

Sementara itu Ebit Priyanto (30) selaku karyawan di buper munjuluhur mengucapkan terimakasih atas kesigapan petugas dari polsek Bojongsari yang telah membantu mengevakuasi dahan pohon jati yang patah tersangkut pada kabel listrik dan merintangi jalan sehingga akses jalan bisa di lewati

” kami mengucapkan terimakasih kepada petugas dari polsek Bojongsari yang telah sigap mengevakuasi dahan pohon jati yang patah dan merintangi jalan menuju buper munjuluhur sehingga jalan bisa normal kembali” ucap Ebit Priyanto

(Humas Polsek Bojongsari)