47 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Sebanyak 47 personel Polres Purbalingga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Senin (1/7/2019) pagi. Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Corps Raport di Halaman Mapolres Purbalingga.

Upacara corps raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Purbalingga, para kabag, kasat, kapolsek, Bhayangkari dan anggota Polres Purbalingga serta perwakilan dari polsek.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat dalam organisasi merupakan suatu hak. Namun demikian, ada kewajiban yang harus dipenuhi terkait tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Karena kenaikan pangkat juga berdasarkan kinerja dalam bertugas.

“Saya selaku Kapolres Purbalingga mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Semoga amanah kenaikan pangkat dijalankannya dengan baik karena tugas dan tanggung jawab kedepan juga semakin berat,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang sudah memberi motivasi kepada suaminya untuk menjalankan tugas dengan baik. Dengan dukungan dari istri dan keluarga maka bisa mendukung pelaksanaan tugas suaminya dalam bertugas.

Personel Polres Purbalingga yang naik pangkat periode 1 Juli 2019 berjumlah 47 orang. Dari jumlah tersebut dengan rincian yaitu Bripda ke Briptu satu personel, Briptu ke Brigadir satu personel, Brigadir ke Bripka 31 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Aipda ke Aiptu 1 personel, Aiptu ke Ipda 1 personel, Ipda ke Iptu 2 personel dan AKP ke Kompol 1 personel.

Dari total 47 personel, 44 orang naik pangkat reguler sedangkan 3 personel naik pangkat karena pengabdiannya. Salah satu personel yang naik pangkat adalah Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herni Suharyati yang kemudian menyandang pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan dari Kapolres dan pejabat utama serta seluruh peserta upacara. Acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke 73 di aula Mapolres Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)