14 Personel Polres Pubalingga Diwisuda

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar upacara wisuda yang diikuti 14 personel di halaman mapolres, Senin (11/2/2019) pagi. Wisuda yang digelar bukan karena lulus menempuh pendidikan namun dilaksanakan dalam rangka purnatugas anggota.

Empat belas personel yang purnatugas terdiri dari satu perwira menengah (Pamen), empat perwira pertama (Pama) dan sebelas Bintara. Mereka adalah AKBP Siti Khayati, AKP Slamet Riyadi, Ipda Daryoto,  Ipda Slamet Setiyabudi, Ipda Nanang Rudiyat, Aiptu Muh Soni, Aiptu Sudiyono, Aiptu Ibnu Katamsi, Aiptu Arif Turyono, Aipda Kirmono, Aipda Wakhidi, Aipda Darno, Brigadir Bambang Rukun dan Brigadir Sukir Radiyono.

Wisuda Purnabakti dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, diikuti oleh para kabag, kasat, kapolsek dan sejumlah anggota. Dalam kesempatan tersebut, dikalungkan medali purnatugas dan pemberian piagam kepada personel yang diwisuda.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH dalam amanat menyampaikan bahwa upacara wisuda purnabakti dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap anggota yang memasuki masa pensiun. Dimana para anggota telah memberikan darma baktinya untuk menjalankan tugas di kepolisian hingga berakhirnya masa dinas.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian di institusi yang kita cintai khususnya Polres Purbalingga. Banyak hal positif yang sudah diberikan kepada kepolisian hingga memasuki masa purnatugas,” kata kapolres.

Kapolres berpesan, walaupun anggota sudah memasuki masa pensiun namun kontribusi positif untuk kepolisian masih dibutuhkan. Oleh sebab itu, walupun sudah memasuki masa pensiun jangan bosan memberi kritik dan saran kepada kami yang masih aktif di kepolisian untuk kemajuan institusi yang kita banggakan ini.

Sementara itu, salah satu personel yang purnatugas AKBP Purnawirawan Siti Khayati usai wisuda menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personel apabila selama bertugas ada kesalahan. Harapannya kedepan institusi kepolisian semakin baik lagi dan semakin profesional.

Usai upacara kegiatan dirangkai dengan tradisi pedang pora. Dimana seluruh personel melewatinya gerbang pora yang dibuat para perwira sebagai simbol melepas status dari anggota Polri menjadi masyarakat biasa. Selanjutnya, para anggota yang purnatugas masuk ke mobil dinas untuk diantar hingga rumah masing-masing.

( Humas Polres Pubalingga )